Monday, July 1, 2013

Mengusir Nyamuk Dengan Bantuan Daun Sirih


Benarkah daun sirih dapat mengusir nyamuk? mungkin ini yang terlintas di benak anda, namun percayalah daun sirih memang dapat mengusir nyamuk karena ini telah saya lihat sendiri dengan mata kepala saya. Di beberapa blog ada yang menyediakan tips yang sama, namun itu hanya jika anda sedang berada di rumah.

Dalam pengalaman saya ini, waktu itu saya dan teman-teman lainnya (saat masih umur 12 tahunan) pergi ke suatu tempat untuk mencari yang namanya biji Rambung dari pohon karet/getah, juga mencari lidi Aren dari pohon Aren.

Nah di perjalanan teman saya yang lebih tua mengambil beberapa daun sirih yang tumbuh liar disebuah potongan kayu yang sudah mati, dan memberikannya kepada kami. Awalnya saya bingung, namun teman saya yang lain menjelaskan bahwa daun sirih itu digunakan untuk menghindari gigitan nyamuk.

Jika di blog lain cara menghaluskannya dengan tumbukan, tetapi untuk kondisi kami waktu itu kami mengunyah daun tersebut hingga halus lalu di oleskan ke bagian kulit yang tidak tertutup pakaian. Namun karena saya tidak suka mengunyah daun sirih akhirnya saya menolak untuk mengikuti mereka, dan alhasil saya digigit nyamuk terus T_T.

Hampir lupa, jika daun sirih yang sudah dioleskan ke tubuh tadi sudah mengering silahkan bersihkan daun halus yang menempel pada kulit, tujuannya biar tidak terganggu saja.

Jika anda memiliki problem bau mulut dan bau badan anda juga bisa berkunjung pada postingan saya yang berjudul Menghilangkan Bau Badan & Bau Mulut Dengan Daun Sirih

Sekian Tips dan Pengalaman saya ini semoga bermanfaat bagi Anda sekalian

Wassalam

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan ^^

 

[Dunia-Ku]. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven