Saturday, June 15, 2013

Aksi Pemukulan Aparat Hukum Terhadap Mahasiswa ITM


Tanggal 12 Juni 2013 yang lalu terjadi sebuah kerusuhan akibat adanya pemukulan yang dilakukan oleh sejumlah aparat hukum yang menjaga keamanan dalam aksi demonstrasi mengenai kenaikan BBM oleh para mahasiswa Institut Teknologi Medan ( ITM ). Kejadian pemukulan memanas pada sore hari. Terjadi aksi pelemparan batu oleh para mahasiswa ITM dan juga penangkapan beberapa mahasiswa oleh aparat hukum akibat dari pemukulan ini.

Menurut keterangan beberapa mahasiswa pada dini harinya terjadi penyerangan oleh para penegak hukum dengan menembakkan Gas Air Mata kedalam lingkungan ITM yang mengakibatkan mahasiswa yang masih bertahan di lingkungan tersebut berlindung ke dalam gedung. dan menciderai beberapa orang termasuk Satpam yang bertugas pada malam itu.

Pada tanggal 14 juni 2013 sekitar pukul 5 sore semalam terjadi kembali aksi solidaritas oleh para mahasiswa yang prihatin terhadap beberapa mahasiswa yang mengalami pemukulan ini. Aksi sempat memanas sesaat setelah para mahasiswa mencoba menghentikan kendaraan pemerintahan yang melintas di depan kampus ITM yang mengakibatkan aksi kejar-kejaran terhadap kendaraan tersebut.

Untuk Kronologis lengkapnya anda bisa melihat langsung dari gambar yang ada di sebelah ini. Selebaran yang ada di dalam foto ini menjelaskan kronologis kejadian pemukulan serta sebagai pemberitahuan untuk mahasiswa lainnya untuk ikut serta dalam aksi solidaritas yang terjadi pada sore kemarin.

Berikut beberapa foto yang saya abadikan saat aksi solidaritas.



Untuk kabar yang beredar saat ini tanggal 15 Juni 2013 akan di adakan aksi demonstrasi gabungan dengan beberapa Universitas lain. Diharapkan untuk anda yang berdomisili di Medan, terutama Medan Teladan sekitarnya untuk tidak mendekat karena seandainya jika berita ini benar dan jika nantinya akan terjadi kerusuhan tidak akan ada korban dari penduduk sekitar.

Saya pribadi berharap agar aksi yang berjalan, seandainya memang benar terjadi semoga tidak rusuh, hal ini tentunya akan mengganggu masyarakat sekitar dan tentunya akan membuat status mahasiswa menjadi semakin jelek di mata masyarakat.

2 comments:

tutroialmudah on June 25, 2013 at 6:08 AM said...

waw,,,,,
is magick,,,,,

Unknown on June 25, 2013 at 11:57 AM said...

magic kenapa mas?

:v

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan ^^

 

[Dunia-Ku]. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven