Wednesday, April 17, 2013

Pertolongan Pertama pada Luka Bakar Ringan


Nah kali ini saya akan memberikan info yang mungkin sedikit manfaatnya bagi anda semua. Pernahkah anda mengalami luka bakar akibat menyentuh knalpot sepeda motor? atau karena luka bakar lain yang tidak terlalu parah, setelah mengalami hal di atas tentunya beberapa jam kemudian akan terjadi penggembungan di daerah luka, yang mana di dalam gembung tersebut terdapat cairan, dan jika di pecahkan akan terasa perih.

Disini saya akan memberitahukan anda bagaimana mencegah terjadinya penggelembungan sesaat setelah terkena luka bakar. pertama sekali jika terjadi luka bakar pada daerah kulit anda segeralah mencari es, lalu kompres luka bakar itu sampai anda merasa baikan. Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan setelah beberapa jam tidak ada penggelembungan yang terjadi.

Semoga info ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

Wassalam

4 comments:

Unknown on April 27, 2013 at 10:27 AM said...

gitu toh cara paling mudahnya..thx infonya bang

koemn back in 2menitsaja.blogspot.com/2013/04/tips-to-bulid-your-confidence.html

Unknown on April 27, 2013 at 11:05 PM said...

ok bro
makasih responnya

linknya ko gitu
hahaha

Unknown on July 6, 2013 at 7:45 AM said...

maaf omm... setau saya saat belajar di PMR dan pengaraha dari PMI. pertolongan pertama jika bisa jangan es atau air dingin karena malah akan semakin parah, sebaiknya di guyur dengan air sejuk saja.
dan pengglembungan itulah yang dicari... di dalam glembung itu terdapat cairan yang tugasnya menyerap panas dari si luka bakar tadi dan akan pecah dengan sendirinya jika panas sudah selesai diserap dan tidak sakit tetapi jika kita pecah secara paksa memang akan terasa perih...
kalo saya boleh tau... ini hasil copas atau pegalaman pribadi atau dari orang berpengalaman dalam bidang kesehatan?

Unknown on July 9, 2013 at 1:02 PM said...

wah makasih nih mas masukannya
mohon maaf sebelumnya kalo saya sok tahu begini hahaha saya hanya memberikan info berdasar apa yang di katakan orang tua saya saja

sekali lagi terimakasih atas masukkannya

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan ^^

 

[Dunia-Ku]. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven