Friday, February 8, 2013

Cara Aman Mengkonsumsi Mie Instan


Saat ini udah lewat tengah malam saya menulis artikel ini dalam keadaaan laper, kedinginan, capek, dll. Buat temen-temen yang bernasib sama pasti langsung mencari makanan di atas meja atau dimanapun makanan yang anda simpan berada, jika anda menemukan sisa-sisa dari keganasan lambung anda mungkin anda beruntung, tetapi bagai mana jika tidak??? Mie instan adalah satu-satunya pilihan anda, itupun jika ada :D. 

Nah kali ini saya akan membahas tentang cara memasak mie instan yang aman menurut dari orang-orang yang merekomendasikan cara ini kepada saya, mengingat mie instan merupakan makanan cepat saji yang terjangkau selain itu juga mengandung beberapa zat yang mana jika di konsumsi secara berlebih akan mengakibatkan efek jangka panjang terhadap tubuh anda.

Caranya adalah sebagai berikut (khusus mie yang di sajikan berkuah)

1. Panaskan air di dalam panci sampai mendidih
2. Masukkan mie yang ingin anda masak tunggu sampai mie tersebut setengah matang
3. Setelah setengah matang buanglah air hasil rebusan mie anda. menurut versi abang saya buang hanya stengahnya. menurut versi guru saya buang semua air rebusannya.
4. Setelah itu panaskan lagi air untuk rebusan yang kedua sampai mendidih lalu masukkan mienya masak hingga matang.
5. Masukkan bumbu kedalam panci aduk rata dengan mie.
6. Mie siap di sajikan. Jangan lupa juga untuk memasukkan air kedalam panci tersebut untuk mencegah korosi. Hal ini di lakukan karena saya sudah melihat langsung hasilnya pada panci dirumah. pancinya Bochor-bochor (iklan No-Drop)


Pada point 6 wajib di lakukan buat saya, soalnya memang bener-bener bocor, coba bayangin panci aja bisa bocor apa lagi usus kita. Selain itu di poin 4 versi abang saya hanya membuang setengahnya untuk menghemat waktu, jadi langsung di tambahin air trus tinggal masukin bumbu jadi deh, karena air yang di masukkan ke dalam panci berisi setengah air mendidih lebih cepat mengembalikan panasnya. 

Gimana?? mantapkan. Tips ini boleh anda ikuti atau tidak, tetapi itu terserah anda.

Wasalam

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan ^^

 

[Dunia-Ku]. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven