Tuesday, September 24, 2013

Cara Menghemat Listrik yang Terbuang Percuma


Masalah padamnya listrik di daerah Sumatera Utara bagi saya sendiri masih belum jelas alasannya, namun menanggapi hal tersebut alangkah baiknya kita sedikit berhemat dalam pemakaian listrik. Ada beberapa alsan yang saya dengar maupun baca mengenai pemadaman ini, mulai dari perbaikan tahunan, kurangnya dana untuk perawatan, sampai pada dugaan korupsi pengadaan mesinnya.

Dalam menghemat listrik tentunya anda para  pembaca sudah mengetahui apa saja yang harus di lakukan, namun ada beberapa hal yang sering di lupakan orang dalam menghemat listrik itu sendiri. Contohnya menurut pendapat salah satu narasumber di salah satu acara mengenai rumah, Stop kontak yang bercabang melebihi yang seharusnya akan mengeluarkan energi lebih besar sehingga tagihan listrik ikut membengkak, hal ini juga menyangkut keamanan anda.

Maksudnya coba lihat gambar di bawah, bayangkan anda mencolokkan lagi sebuah terminal kuningan berbentuk "T" lalu di gunakan untuk keperluan lain dan begitu seterusnya. Tentunya hal yang beresiko dan merugikan bukan.



Selain itu benda seperti Charger laptop yang terus tersambung dengan stop kontak juga akan mengeluarkan energi walaupun sedikit, termasuk benda lain yang sejenis.

Demikian artikel kali ini, jika saya ada salah mengenai topik ini mohon bagi anda yang memiliki pengetahuan di Elektro untuk membenarkannya.

Wassalam

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan ^^

 

[Dunia-Ku]. Copyright 2013 All Rights Reserved |Template by Panduan Belajar Seo dan tutorial blog |Support Tips Trik Formasi top eleven dan Winning Eleven