Sunday, May 26, 2013

BSM Vaganza Medan Kesawan Square

Akhirnya bisa pulang juga, wkwkwkkw pulang melulu pikirannya. Seperti judul yang di atas baru saja saya menghadiri acara BSM Vaganza yang di adakan di daerah Kesawan Square Medan. Siapa sih yang tidak tahu Kesawan Square daerah yang penuh dengan bangunan-bangunan bersejarah salah satunya adalah rumah Tjong A Fie yang terkenal akibat kebakaran hebat yang terjadi tahun 1889. Selain itu ada juga Cafe Tip Top yang masih beroperasi dari Zaman kolonial sampai sekarang.

Kembali ke judul, sesuai jadwal saya berangkat menghadiri acara BSM Vaganza dari Bank Syariah Mandiri di dekat rumah Tjong A Fie untuk mengikuti Fun Walk, yaitu jalan santai seputar Kesawan Square, selain itu ada juga Fun Bike buat peserta yang memiliki sepeda. Selesai kegiatan dia atas saya menukarkan tiket untuk mendapatkan snack, lumayanlah belom sarapan pas berangkat jadi berisi pas makan snacknya hehehehe. Ada juga beberapa acara menarik salah satunya aksi freestyle BMX juga freestyle sepeda motor, seru abis deh pokoknya sampe jatuh-jatuh aksinya. Tapi untungnya tidak ada yang terluka parah.

Di sela-sela aksi acara juga di ramaikan oleh pengundian bagi peserta yang beruntung mendapatkan hadiah-hadiah menarik, tapi sayang hadiah yang saya inginkan tidak saya menangkan :( yaitu sebuah sepeda MTB. Tapi tidak apa-apa yang penting acarany seru dan juga masih ada hadiah utama yaitu sebuah sepeda motor yang di undi belakangan (ga kedengaran kapan). Ternyata selain hari ini masih ada acara lagi yang akan di laksanakan di Atrium Plaza Medan Fair tanggal 27 Mei - 2 Juni 2013 yang artinya di mulai hari senin besok.

Setelah acara selesai saya kembali menuju rumah, dengan perasaan sedikit kecewa karena tidak memenangkan satupun hadiah juga sedikit bingung karena saya tidak tahu pulang lewat mana. Nah lo. hahaha Tapi tenang saja kalau tersesat saya selalu mengandalkan insting. Sok banget. Di saat bingung itu saya menyadari kalau Kesawan itu dekat dengan Uni Plaza dan juga dekat dengan Stasiun Kereta Api, yang mana kalau pulang kampung saya sering lewat daerah tersebut, setelah celingak-celinguk akhirnya dari kejauhan terlihat portal perlintasan kereta api, tanpa ragu saya menuju kesana dan ternyata benar, setelah melewati rel perlintasan kereta api sudah terlihat Uni Plaza, dari situ saya naik angkot menuju Amplas.

Sesampainya di daerah persimpangan antara Jalan Sisingamangaraja, Jalan Halat, dan Jalan Juanda ternyata ada sebuah kebakaran yang menghanguskan rumah penduduk, beruntung api cepat dipadamkan dengan bantuan 3 mobil pemadam juga warga sekitar, sehingga kebakaran tidak merambat kerumah sekitar. Lalu angkot saya pun berlalu. Kemudian saya baru sadar juga ternyata hari ini merupakan hari diadakannya Muktamar Khilafah di Stadion Teladan, melewati makam Sisingamangaraja terlihat antrian parkir para peserta, sayangnya saya tidak membeli tiketnya.

Sewaktu sampai persimpangan Amplas saya turun dan menyebrang menuju Patumbak untuk naik angkot lagi, tetapi sekali lagi saya di kagetkan ternyata warga di situ lagi mengejar maling. Haduh @_@. Tetapi karena saya tidak tahu apa-apa akhirnya saya berlalu saja toh malingnya ga keliatan selain itu saya juga lagi kebelet buang air kecil. setelah naik angkot ternyata seperti biasanya harus nunggu angkot itu penuh baru berangkat. Ampun dah udah kebelet. Namun akhirnya berangkat juga tetapi karena udah kebelet di tengah jalan saya sampai lupa kalau gang rumah saya udah kelewatan, tidak jauh juga sih tapi kan capek juga karena saya harus berjalan lagi sekitar 750M ke dalam gangnya. Gangnya di sebelah MAN 3 Medan.

Dan akhirnya saya sampai rumah juga walau harus gedor-gedor dulu soalnya saudara saya lagi tidur setelah begadang satu maleman. Nasib dah. Demikian deh Curhatan hari ini kwkwkwk. hari ini penuh dengan kejutan tak terduga. dan juga artikelnya jadi tidak nyambung dengan judulnya. :D